Sabtu, 04 Agustus 2012

Food Inc. (Film Dokumenter Kontroversi)

Food Inc.
Suara Pembebasan. Food, Inc (Badan Gabungan Pangan) adalah sebuah film dokumenter tahun 2008 dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh sutradara pemenang Emmy Award Robert Kenner. Film ini memeriksa produksi pangan agrikultur berskala besar di Amerika Serikat, dan menyimpulkan bahwa daging dan sayur-sayuran yang dihasilkan oleh perusahaan ekonomi tersebut memiliki banyak "biaya tersembunyi", tidak sehat, dan membahayakan lingkungan. 

Film ini menampilkan Michael Pollan dan Eric Schlosser sebagai narator, dua kritikus berat dari pertanian ala pabrik. Film dokumenter ini menghasilkan kontroversi yang luas dimana sangat dikritik oleh perusahaan-perusahaan besar Amerika Serikat yang terlibat dalam industri produksi pangan. 

Segmen pertama film ini meneliti produksi daging industrial di Amerika Serikat, antara lain daging ayam, daging sapi, dan daging babi. Film ini menjelaskan bahwa industri ini tidak manusiawi, tidak berkelanjutan secara ekonomi dan juga tidak ramah lingkungan. 

Segmen kedua film ini mengulas tentang produksi industrial benih dan sayur-sayuran (terutama jagung dan kacang kedelai), menyebutnya juga sebagai tidak berkelanjutan secara ekonomis dan lingkungan. 

Segmen terakhir adalah tentang ekonomi dan kekuatan hukum dari perusahaan-perusahaan makanan besar, seperti undang-undang pencemaran nama baik dalam industri makanan yang mata pencahariannya didasarkan pada penyediaan makanan yang murah tetapi terkontaminasi, penggunaan berat bahan kimia berbasis petroleum (sebagian besar pestisida dan pupuk), dan promosi kebiasaan pola konsumsi makanan yang tidak sehat oleh masyarakat Amerika. [GP]

Unduh Di Sini [Movie]
Unduh Di Sini [Subtitle]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...