Senin, 09 Januari 2012

Alat Bekam Kangzhu Cupping Kit

Kangzhu 8 Cup
Rumah Sehat Al Wahida. Alat Bekam merek Kangzhu Isi 8 Cup, Produk berkualitas dan original dari Kangzhu, China. Sangat cocok untuk penggunaan terapi bekam. Bahannya mudah di bersihkan dan juga tahan lama pemakaiannya. Alat Bekam atau kadang disebut juga sebagai Kop angin/ Cantuk/ Tanduk/ Cupping adalah alat kesehatan yang sangat banyak digunakan oleh orang asia untuk menjaga kesehatan. Banyak tradisi orang asia percaya bahwa dengan kop atau bekam dapat digunakan untun mengeluarkan "angin" di dalam tubuh dan memperlancar aliran darah. Sangat jamak di keluarga tradisional terutama di Asia atau Indonesia, di dalam rumah tersedia alat kop / alat bekam. Alat bekam ini banyak di gunakan untuk kalangan anak muda atau pun orang tua baik pria maupun wanita.

Secara umum alat kop yang sangat terkenal di Indonesia adalah Kangzhu, Produk ini banyak dipakai baik oleh keluarga Indonesia ataupun para profesional bekam. Kami menyediakan berbagai jenis kop atau alat bekam sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia. Dari yang total 6 pc/set sampai dengan 24 pc/set dengan berbagai ukuran didalam nya. Dimana mangkok kopnya terbuat dari plastik yang tahan banting. Tersedia juga untuk tipe yang dimana untuk perawatannya dari mulai hanya dapat disteril dengan air hangat atau dengan air panas.

Untuk Produk Kangzhu dengan seri B, bahan mangkop kop nya dapat disteril dengan air hangat untuk perawatannya, sedangkan untuk seri C (kotak warna kuning), dapat di steril dengan air suhu tinggi. Semuanya pilihan yang tersedia adalah bagus tergantung dari masing masing kebutuhan dari pemakai. Untuk Cara kop sendiri, sebenarnya ada yang mengunakan jarum untuk mengeluarkan/menyedot sedikit darah dari tubuh pemakai. Untuk jenis ini biasanya mereka mengunakan jenis C agar paling tidak mangkok dari kop itu dapat direbus atau disteril dengan air suhu tinggi.

Bekam merupakan pengobatan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Berbekam merupakan metode pengobatan klasik yang telah digunakan dalam mengobati berbagai kelainan penyakit seperti hemophilia, hipertensi, gout, reumatik arthritis, sciatica, back pain (sakit punggung), migrain, vertigo, anxietas (kecemasan) serta penyakit umum lainnya baik bersifat fisik maupun mental.

Dalam beberapa literatur disebutkan bahwa bekam bekerja dengan cara merangsang atau mengaktifkan :
1. sistem kekebalan tubuh,
2. Pengeluaran Enkefalin,
3. Pelepasan neurotransmiter,
4. Penyempitan dan pelebaran pembuluh darah serta “the gates for pain” pada Sistem Syaraf Pusat (CNS) yang berfungsi mengartikan sensasi rasa nyeri

Thomas W. Anderson telah menulis sebuah buku berjudul 100 Diseases Treated by Cupping Methode. Beberapa diantara penyakit yang berespon cukup baik dengan Terapi bekam adalah Hipertensi, hiperuricemia (Gout/Pirai), hiperkolesterolemia, stroke, parkinson, epilepsy, migrain, vertigo, gagal ginjal, varises, wasir (hemoroid), dan semua keluhan sakit (rematik, ischialgia/sciatica, nyeri pinggang bawah), penyakit darah (leukemia, thalasemia), tinnitus, asma, alergi, penyakit sistim imun (SLE, HIV), infeksi (Hepatitis, elefantiasis), Glaukoma, Insomnia, enuresis/mengompol, mania, skizofren dan trans (gangguan sihir/jin), dll. Begitu juga bekam untuk kesuburan (fertilitas) dan kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, vitiligo, menurunkan berat badan, dll).

Harga Eceran ; Rp. 160.000,- Harga 1/2 Lusin ; Rp. 150.000,- Harga 1 Lusin ; Rp. 140.000,- [Al Wahida]


Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...