Rabu, 02 November 2011

Seminar Nasional Ekonomi oleh BEM Unhalu & BKLDM Unhalu

Dokumentasi
Suara Pembebasan. “Menggagas Sistem Ekonomi Alternatif, Solusi Tuntas Problem Perekonomian Indonesia” Demikian Tema Yang Diangkat pada kegiatan Seminar Nasional Ekonomi (22/10) Bertempat di Auditorium Mokodompit Universitas Haluoleo. Kegiatan yang diselengarakan Oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unhalu bekerjasama dengan Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Mahasiswa (BKLDM) Unhalu.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul.08.-00 – 12.30, yang dipandu oleh Firdaus Madanua (moderator) dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten dan profesional di bidangnya yakni: Prof.Dr. La Ode Muh.Harafah, M.Si (Guru Besar Fakultas Ekonomi Unhalu), Dr. Rony Yakob. L.,M.Si ( Pengamat Kebijakan Publik/Praktisi Ekonomi) dan Dwi Condro Triono, Ph.D( Pakar Ekonomi Syariah).

Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai elemen begitu antusias mengikuti acara ini. Pemateri pertama berkesempatan membawakan materi dengan tema “Tinjauan Historis Faktual Problematika Perekonomian Dunia (Khususnya Indonesia)”, Pemateri kedua Membawakan Tema Analisis Kritis Problem Perekonomian Dunia (Khususnya Indonesia). Sedangkan Pemateri Ketiga membawakan materi yang juga tidak kalah luar biasa dangan judul “Sistem Ekonomi Islam Solusi Tuntas Problem Perekonomian Dunia (Khususnya Indonesia)”. Beliau menyatakan bahwa hanya ekonomi Islamlah sebagai Sistem Ekonomi Alternatif Problem Perekonomian dunia saat ini.

Para peserta begitu bersemangat mengajukan pertanyaan kepada para narasumber, salah satu peryataan dari peserta “kita semua sepakat bahwa system ekonomi saat ini telah rusak dan Sistem alternatifnya adalah islam, sekarang tinggal menunggu waktu saja”. Diakhir kegiatan panitia memberikan Piagam Penghargaan dan Souvenir kepada para pemateri sebagai wujud terimakasih atas kesediaan para pemateri menjadi narasumber pada kegiatan ini. Selanjut acaranya ditutup dengan doa yang dibawakan oleh saudara Al Imran Masila.

(Team Media Dakwah Kampus Sulawesi Tenggara) [GP]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...