Senin, 07 November 2011

Konsep Dasar Pengobatan Para Herbalis HPA

Produk HPA
Al Wahida Herbal. Oleh Tuan Haji Ismail Bin Ahmad. Konsep pengobatan Herbal berbeda dengan konsep pengobatan modern. llmu pengobatan modern memandang bahwa penyebab penyakit adalah kuman, bakteri, atau virus. Maka jika seseorang diserang kuman, bakteri, atau virus, therapy pengobatannya adalah membunuhnya menggunakan antibiotika atau obat lainnya.

Sementara, ilmu pengobatan herbal memandang bahwa penyebab penyakit bukanlah disebabkan oleh kuman, bakteri atau virus, alasannya karena kuman, bakteri atau virus ada di mana-mana dan sangat mudah masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan, minuman ataupun pernafasan. Dan yang menyebabkan seseorang menjadi sakit adalah karena imunitas atau daya tahan tubuh orang tersebut lemah. Jika daya tahan tubuhnya kuat, maka ia tidak akan terserang oleh penyakit.

Menurut para Herbalis, penyebab sakit ada 2 macam, yaitu :
1. Ada racun yang mengendap di tubuh.
2. Ada peradangan pada organ-organ tubuh.
Racun-racun dari luar tubuh yang masuk melalui saluran makanan dan saluran pernafasan akan mengendap di 4 organ tubuh, yaitu: di usus, di hati, di ginjal, dan di darah / jantung.

Maka therapy herba yang dianjurkan adalah melakukan detoxifikasi, yaitu suatu proses pembuangan racun-racun dari dalam tubuh dan dikeluarkan melalui air seni, feces, ataupun permukaan kulit (seperti keringat atau bintik-bintik merah di kulit).
HPA menganjurkan kepada semua penderita penyakit untuk terlebih dahulu melakukan Detoxifikasi menggunakan 4 macam produk yaitu:

a. Herba Tuju Angin : detoxifikasi racun yang ada di usus.
b. Teh Asiatica Plus : detoxifikasi racun yang ada di hati.
c. Malac: detoxifikasi racun yang ada di ginjal.
d. Mengkudu : detoxifikasi racun yang ada di darah / jantung.

Jika racun-racun yang mengendap di ke-4 organ tubuh tersebut sudah dikeluarkan seluruhnya, insya Allah penderita penyakit apa pun juga akan merasakan kesembuhan.
Namun jika ternyata belum sembuh, berarti ada masalah yang ke-2, yaitu ada peradangan / panas di bagian organ-organ tubuh. Peradangan pada organ-organ tubuh sering disebut dengan istilah yang berakhiran tis, seperti arthritis, sinusitis, bronchitis, hepatitis dan lain-lain.

Therapy herba yang dianjurkan adalah dengan melakukan Heat cleansing, yaitu meredakan peradangan atau mengeluarkan panas badan.

Ada 4 kelompok tumbuhan / herba yang dapat dipergunakan untuk therapy Heat cleansing yaitu:
a. Tumbuhan monocotil : alang¬-alang, kelapa, tebu, padi dll.
b. Tumbuhan berduri : bayam duri, nanas, salak, jeruk dll.
c. Tumbuhan menjalar: centella asiatica, pare, kangkung, sirih dll.
d. Tumbuhan umbi : kunyit, jahe, bawang, laos dll.

Dari keempat kelompok tumbuhan tersebut HPA telah memproduksi ramuan herba antara lain : Malac, Health B / Ardisia, Ficus dan Pelawas.
Gejala penyakit yang disebabkan oleh peradangan antara lain : Demam, sakit kepala, masalah ginjal, tumor / kanker, asam urat, darah tinggi, ayan, batuk, insomnia, asma.

Jika terdapat penyakit-penyakit tersebut maka dianjurkan untuk mengkonsumsi produk HPA sebagai set Heat cleansing ( set membuang radang / Panas) yaitu : Malac, Health B atau Ardisia, Ficus, dan Pelawas.

Setelah mengkonsumsi produk dari set Heat cleansing tersebut, insya Allah para penderita akan menemui kesembuhan.

Kesimpulan
Penyebab Sakit ada 2 :
1. Ada Racun di usus, hati, ginjal, jantung / darah.
2. Ada radang / panas di organ-organ tubuh.

Therapy Herba ada 2 :
1. Detoxifikasi dengan produk Set Detox : Herba Tuju Angin, Teh Asiatica Plus, Malac, Mengkudu.
2. Heat cleansing dengan produk Set Heat cleansing : Malac, Health B / Ardisia, Ficus, Pelawas.

Jika racun sudah terbuang dan organ tubuh tidak meradang! tidak panas lagi, maka seseorang insya Allah akan sehat. [AWH]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...