Jumat, 21 Oktober 2011

Pernyataan Sikap BKLDK: Refleksi KMII 18 Oktober 2009

PERNYATAAN SIKAP
Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus Nasional
Refleksi KMII 18 Oktober 2009

BKLDK
Suara Pembebasan. Pada tahun 2009, mahasiswa Islam berkumpul melakukan Kongres Mahasiswa Islam Indonesia (KMII). Kegiatan terbesar dalam sejarah perjuangan mahasiswa Islam menuntut perubahan Indonesia menjadi lebih baik, yakni dengan diterapkan Syariah dalam bingkai Khilafah. Lahir dari dorongan aqidah untuk merubah kondisi umat yang berada di titik nadir kezhaliman, kesengsaraan, dan keterpurukan. Menjadi umat terbaik, membawa perbaikan dan kesejahteraan dalam ridho Allah SWT. Diiringi sumpah yang terukir dalam sejarah perjuangan penegakan syariah dan Khilafah, yang selalu diingat untuk berjuang dengan sungguh-sungguh.

Isi dari sumpah mahasiswa tersebut, yaitu:

1. dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa sistem sekuler, baik berbentuk kapitalis-demokrasi maupun sosialis-komunis adalah sumber penderitaan rakyat dan sangat membahayakan eksistensi Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

2. dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa kedaulatan sepenuhnya harus dikembalikan kepada Allah SWT–Sang Pencipta alam semesta, manusia dan kehidupan-untuk menentukan masa depan Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

3. dengan sepenuh jiwa, kami akan terus berjuang tanpa lelah untuk tegaknya syari’ah Islam dalam naungan Negara Khilafah Islamiyah sebagai solusi tuntas problematika masyarakat Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

4. dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan kepada semua pihak bahwa perjuangan yang kami lakukan adalah dengan seruan dan tantangan intelektual tanpa kekerasan.

5. dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan bahwa perjuangan yang kami lakukan bukanlah sebatas tuntutan sejarah tetapi adalah konsekuensi iman yang mendalam kepada Allah SWT.

Lima sumpah di atas diucapkan sekitar 5000 peserta KMII pada 2009 silam. Pergerakan dan sosialisasi penerapan syariah dan Khilafah dikalangan mahasiswa pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya akan terus berkembang beriringan dengan berjalannya waktu. Karena solusi bagi seluruh masalah di negeri ini dan negeri-negeri muslim lainnya adalah diterapkan hukum-hukum Allah SWT.

Kami mengajak seluruh kalangan terutama para mahasiswa untuk bersama-sama bergabung dalam perjuangan ini, menerapkan syariah dan tertegaknya Khilafah yang mengikuti metode Nabi Muhammad SAW. Ingatlah firman Allah SWT (yang artinya): “Dan sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah langit dan bumi, tapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al-A’raf (7): 96).

Bandung, 18 Oktober 2011
Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK)

Koordinator Nasional
Ketua Badan Eksekutif (BE)



Rizqi Awal [GP]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...