Sabtu, 08 Oktober 2011

Habbatus Sauda HPA Kapsul

Habatus Sauda
Al Wahida Herbal. Rosulullah SAW menyebutkan keistimewaan Habbatussauda dalam hadits yang dikutip dari kitab Ash-Shahihain: Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, Rasululloh Shallallahu 'alaihi wa aalihi wa sallam bersabda : "Sesungguhnya Habbatus Sauda' ini adalah obat dari segala penyakit, kecuali as-Saam". Aku berkata (Perawi hadits ini, yakni Kholid bin Sa'ad): "apa itu as-Saam?" dijawab (yakni oleh Ibnu Abi Atiq): "Kematian". [HR. Bukhori, dalam Kitab at-Thibb, bab al-Habbatus Sauda', Haditsno. 5687]

Habbatussauda atau jintan hitam ialah sejenis tumbuhan yang banyak dijumpai di kawasan Mediterranean dan di kawasan yang beriklim gurun. Secara tradisional, Habbatussauda digunakan untuk beberapa keadaan seperti untuk menghasilkan kulit muka yang cerah, membantu merawat batuk dan asma, kencing manis, rambut rontok, tekanan darah tinggi, masalah untuk tidur, sakit-sakit otot dan sendi, rasa loyo/letih, mual dan muntah, menurunkan kolesterol, dan sebagainya.

Ibnu Sina di dalam bukunya Canon of Medicine menyatakan Habbatussauda merangsang tenaga dan membantu pemulihan stamina dan semangat. Dr. Ahmad Elkadi pula membuat kajian dan mendapati Habbatussauda mampu meningkatkan daya tahan sakit atau sistem imunitas tubuh. Dalam kitab Al Tibb An-Nabawi (Pengobatan Cara Nabi) yang ditulis Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah, Habbatussauda’ dikenal juga sebagai Al Habbah Al Barokah. Dalam kitab tersebut disebutkan bahwa Habbatussauda’ dapat mengobati 50 macam penyakit termasuk batuk, bronchitits, masalah perut, cacingan, masalah kulit seperti jerawat, sakit senggugut dan haid, menambah ASI, dan sebagainya.

Habbatussauda atau Nigella sativa merupakan sumber kalsium, zat besi, sodium dan potassium yang berperan penting dalam membantu peran enzim. Juga, mengandung asam lemak, terutama asam lemak esensial tak jenuh, yaitu linoleic acid dan linolenic acid. Asam lemak esensial ini terdiri atas Alfa-Linolenic Acid (ALA - omega-3) dan linolenic acid (omega-6) sebagai pembentuk sel yang tidak dapat dibentuk sendiri oleh tubuh sehingga harus mendapat asupan dari luar.

Berikut ini ialah beberapa khasiat Habbatussauda:
1. Membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal penyakit.
2. Analgesik, mengobati sakit gigi, sakit kepala dan migrain.
3. Anti-inflamasi, mengobati perih/radang tenggorokan.
4. Anti-arthritis, mengobati reumatik.
5. Aktivitas hormon, mengatur haid dan meningkatkan aliran susu.
6. Antiseptik, mengobati bau mulut.
7. Anti-virus, mengobati demam dan flu.
8. Dermatologi, mengobati jerawat dan eksim.
9. Urinary tract, mengobati saluran kemih dan batu ginjal.
10. Gastrointestinal tract, mengobati mual, diare, kejang konstipasi, dan empedu.
11. Sistem sirkulasi, meningkatkan kinerja jantung.
12. Nematocidal, mengobati cacingan.
13. Respiratory tract, mengobati sesak nafas (asma).

Aturan pakai secara umum:
Dewasa: 2 kapsul setelah makan pagi dan malam atau sesuai saran dokter.
Anak-anak: 1 kapsul setelah makan pagi dan malam atau sesuai saran dokter.
Kemasan berisi 90 kapsul
Harga Konsumen Rp. 80.000,-
Harga Member Rp. 55.000,- [AWH]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...