Jumat, 05 Agustus 2011

Paramadika DKM UNPAD 1432 Hijriyah

Suara Pembebasan. Suara Pembebasan. Selamat datang di Paramadika 1432 H DKM Unpad. Panitia Ramadhan dan Idul Fitri di Kampus (Paramadika) adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Kampus DKM Unpad, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Kegiatan Paramadika dilaksanakan selama sebulan penuh di bulan Ramadhan sampai puncaknya Idul Fitri di Kampus bersama Rektor Unpad. Program-program yang dirancang meliputi rancangan Kajian Sore dan Acara Insidental.

Kajian sore merupakan kajian rutin setiap hari di bulan Ramadhan, mulai dari pukul 16.00 WIB sampai berbuka bersama dengan ta’jil yang telah disediakan di Masjid. Adapun pembahasan selama kajian sore beragam setiap harinya, yaitu :

1. Fiqih
2. Hadits
3. Tafsir
4. Kajian Islam Kontemporer
5. Nafsiyah
6. Nonton Bareng
7. Ngaji Bareng Aktivis MUP (Masjid Universitas Padjadjaran)
8. Kajian Seputar Shaum


Selain itu LDK DKM Unpad menyelenggarakan Shalat Tarawih di Masjid Kampus Unpad (Masjid Ibnu Sina Jatinagor) yang di selenggarakan juga dalam rancangan kegiatan Paramadika.

Program-program kegiatan insidental merupakan agenda yang bersifat insidental tentunya.. jadi acara-acara yang diselenggarakanpada waktu-waktu tertentu. Acara ini dihadirkan dalam beragam bentuk diantaranya:

1. Training
2. Ceramah
3. Tabligh Akbar
4. Bedah Buku (disertai dengan bazar buku)
5. Diskusi Peradaban Kampus

Kegiatan ini dilaksanakan pleh Paramadika untuk memfasilitasi para mahasiswa dan umum yang haus akan ilmu baik internal maupun eksternal Unpad,yang pastinya sangat bermanfaat terlebih untuk mencari ilmu di bulan Ramadhan yang oleh Allah dilipat gandakan pahala..

Untuk itu, kami tunggu kehadiran Sahabat dalam rangkaian kegiatan Paramadika ini. Semoga langkah kakinya menuju majelis ilmu menjadi saksi amal baik di akhirat kelak. aamiin. Selamat menunaikan ibadah Shaum.

-LDK DKM Unpad- [GP]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...