Jumat, 15 Juli 2011

UU SJSN (Sistem Jaminan Sosial Nasional), Memeras Rakyat, berkedok jaminan sosial, Batalkan.

Gema Pembebasan
Suara Pembebasan. UU No. 40 Tahun 2o04 tentang sistem Jaminan Sosial Nasional (UU SJSN) yang bersifat wajib untuk seluruh rakyat negri ini adalah bentuk undang liberal, yang membebani rakyat dengan mengharuskan merekat menjamin atas dirinya sendiri, dan menghilangkan peran sesungguhnya dari pemerintah untuk mensejahterakan rakyat.

kata-kata “iuyran wajib” yang tercantum dalam BAB V pasal 17 ayat 1 dan 2 dalam undang-undang ini tidak ubahnya menjadikan rakyat sebagai “Sapi perah” bagi pihak pemerintah.

Selain itu. pada BAB III pasal 5 item ke-4 dalam UU ini. dengan kalimat ” Dalam hal diperlukan Badan penyelenggara Jaminan Sosial selain dimaksud pada ayat (3). dapat dibentuk yang baru dengan Undang-undang “. kalau dicerna secara rasional. akan terlihat memberikan peluang kepada pihak swasta asing untuk mengelola dana jaminan sosial yang merupakan dana hasil pemerasan dari keringat rakyat. maka UU inilah yang menjadi dasar diajukannya UU BPJS yang pada akhirnya tetap akan membuncitkan perut para kaum kapitalis. kesejahteraan rakyatpun akan “jauh panggang dari api”.

Maka dari fakta ini, kami dari gema pembebasan dengan ini menyatakan.

1. Meminta kepada MK untuk membatalkan UU No.40 tahun 2004. yang jelas-jelas memeras rakyat dan menghilangkan tugas pemerintah untuk mensejahterakan rakyat.

2. Menolak segala bentuk pemerasan. penipuan. dan pengkhianatan pihak pemerintah kepada rakyat dengan legalitas UU. khisusnya UU No.40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional ini.

3. Menyeru pada MK yang sejatinya adalah mahkamah yang hanya melegalkan dan menerima UU yang memihak kepada rakyat, yaitu undang-undang yang bersumber dari syariah islam bukan malah melegalkan UU yang berbau liberal dan menguntungkan pihak kapitalis.

4. Kami menyeru kepada seluruh rakyat dan khususnya mahasiswa sebagai agen utama dalam perubahan, untuk bersama sama dalam perjuangan penegakan syariah dan khilafah untuk menuju indonesia yang lebih baik. [GP]

Jakarta, 13 juli 2011

Ketua Umum PP GEMA Pembebasan

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...