Senin, 25 Juli 2011

Tentukan Pilihanmu

Pilihlah
Suara Pembebasan. Oleh Jamil Azzaini. Teman saya, seorang pemuda asal Yogyakarta, usianya lebih dari 40 tahun dan belum menikah. Beberapa kali ia pernah memilih calon istri tetapi akhirnya mundur. Terkadang karena alasan yang sepele, “Di atas mulut wanita itu ada tahi lalat kecil, pasti dia cerewet.” Ada juga alasan lain, “Tingginya kurang satu senti.” Bahkan hanya karena calon istrinya membuat kopi tapi kurang manis, rencana pernikahanpun dibatalkan.

Bila ia terus begitu, tak segera menentukan wanita pilihanannya, kira-kira yang akan dialaminya dalam 10 atau 20 tahun ke depan?

Memilih keahlian yang kita tekuni juga ibarat memilih istri. Bila Anda selalu melihat kekurangan pada setiap keahlian maka Anda tidak akan menjadi siapa-siapa di masa tua. Maka, segeralah tentukan keahlian Anda!

Saya sendiri sudah bulat menentukan pilihan untuk menjadi “Inspirator SuksesMulia”. Saya adalah ahli dalam hal menginspirasi orang untuk meraih kehidupan terbaik SuksesMulia.

Apa itu SuksesMulia? Sukses adalah bila seseorang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata, dan cinta) yang tinggi. Ia meraih 4-ta itu menggunakan keahlian yang dimilikinya dengan berpegang teguh pada etika dan agama yang dianutnya. Sedangkan mulia adalah memanfaatkan 4-ta yang sudah diperolehnya tersebut untuk berbuat kebaikan kepada alam dan orang-orang di sekitarnya.

Sesungguhnya orang yang paling mulia adalah orang yang paling banyak memberi manfaat kepada sekitarnya. Sebagai Inspirator SuksesMulai, saya bertekad akan terus menerus menginspirasi dan mendorong orang lain agar semakin SuksesMulia!

Apa pilihan keahlian yang ingin melekat pada diri Anda? Saya menyarankan, pilihlah sesuai dengan bakat dan passion (gairah) Anda. Pilihlah yang Anda sangat asyik ketika mengerjakannya. Anda tak mudah lelah ketika mengerjakan itu. Anda hanyut ketika mengerjakannya. Anda benar-benar mencintai keahlian yang Anda pilih itu.

Ribuan bahkan jutaan keahlian tersebar di muka bumi. Pilihlah segera satu saja dan jadilah yang terbaik di bidang itu.

Bila Anda merasa belum menemukannya, renungkanlah sejenak. Pejamkanlah mata Anda. Sekali lagi renungkanlah.

Bila belum ketemu juga, cobalah untuk bertanya kepada orang-orang terdekat Anda atau bertanyalah kepada ahlinya. Bila perlu, hentikan semua aktivitas, termasuk cuti bagi Anda yang bekerja, agar Anda segera menemukan apa keahlian yang benar-benar akan Anda tekuni.

Bila Anda tak segera menemukannya, jangan menyesal bila Anda merasakan semakin tua semakin tak berarti. Ayo temukan segera keahlian Anda sekarang juga! [GP]

Salam SuksesMulia!

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...