Sabtu, 02 Juli 2011

Satu Khalifah untuk 1,5 Milyar Kaum Muslimin

GEMA Pembebasan. Pasca runtuhnya Khilafah Turki Utsmani pada 28 Rajab 1342 H (24 Maret 1924) lalu, kaum Muslim praktis tidak memiliki khalifah, seorang pimpinan umum bagi seluruh kaum Muslim sedunia.

“Tiga orang saja kaum Muslimin yang melakukan sebuah perjalanan wajib mengakat seorang pemimpin, bagai mana dengan umat Islam yang jumlahnya 1,5 miliar? Maka haruslah ada pemimpin, saudaraku!” tegas Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia Farid Wadjdi dalam Konferensi Rajab 1432 H, Ahad (26/6/2011) di Ballroom Selecta, Medan, Sumatera Utara.

Seruan itu pun disambut takbir tanda setuju oleh sekitar 2600 peserta yang kebanyakan merupakan mubaligh/mubalighah, pengusaha dan mahasiswa dari Tapanuli Selatan, Tarutung, Sibolga, Kisaran, Siantar, Sergei, Binjai dan tentu saja Medan.

Di hari yang sama, dilaksanakan pula acara serupa di tujuh kota lainnya, yakni Makassar, Luwuk, Gorontalo, Palangkaraya, Pontianak, Tanjung Pinang, dan Sidoarjo. Konferensi tersebut merupakan rangkaian acara yang digelar HTI di 29 kota besar sejak 2 Juni lalu. Puncaknya diagendakan dilaksanakan pada 29 Juni di Stadion Lebak Bulus Jakarta dengan target peserta 25 ribu orang. [GP]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...