Minggu, 03 Juli 2011

Konferensi Khilafah Pertama dengan Berbagai Bahasa Sukses Digelar Hizbut Tahrir Eropa

Konferensi di Amsterdam
GEMA Pembebasan. Hizbut Tahrir Eropa telah berhasil menyelenggarakan Konferensi Khilafah yang pertama di Amsterdam pada hari Sabtu, 25/06/2011. Hampir 1.000 orang dari beberapa negara menghadiri konferensi tersebut, yang memenuhi tempat acara. "Mereka menempuh jarak yang sangat jauh ke Amsterdam hanya demi Allah, untuk menghadiri kejadian sejarah ini," Okay Pala Jurubicara Hizbut Tahrir Belanda mengatakan.

Lima pembicaraan disampaikan dalam beberapa bahasa. Semuanya membahas tentang gejolak dan kebangkitan di Timur Tengah dan keinginan rakyat untuk hidup dengan aturan Islam.

Pidato pertama disampaikan oleh Jurubicara Hizbut Tahrir untuk Jerman yang berbicara dengan bahasa Jerman, Shaker Assem. Pembicara kedua disampaikan dalam bahasa Arab oleh Muhammad Abu Hisham.

Setelah itu para peserta beristirahat, di mana para syabab, sebutan bagi para aktivis Hizbut Tahrir, bertukar pikiran dan berbaur dengan para peserta. Ada suasana yang luar biasa karena keimanan dan persaudaraan.

Usai istirahat, konferensi dilanjutkan dengan pembicaraan yang disampaikan dalam bahasa Turki dan Arab. Dalam pembicaraan bahasa Arab dibahas tentang perlawanan rakyat di Suriah menghadapi rezim tiran serta kerinduan rakyat untuk keadilan di bawah bendera Islam.

Terakhir, Jurubicara Hizbut Tahrir Belanda, Okay Pala mengucapkan terima kasih kepada para tamu atas kehadiran mereka. Pala menjelaskan bahwa kembali Khilafah adalah sangat dekat dan mendesak bagi setiap orang untuk bekerja keras bagi kemenangan akhir umat ini.

Konferensi ditutup dengan doa setelah semua orang berdiri dan berteriak takbir serta meneriakkan yel-yel, "Khilafah, Khilafah!". Dengan jari telunjuk diangkat tinggi dan suara tinggi, mereka meninggalkan gedung di negeri tersebut sambil berteriak, "Al-Ummah turiid Khilafah Islamiyyah (Umat menginginkan Khilafah Islamiyyah).

Seruan Khilafah yang digencarkan oleh para pemuda Hizbut Tahrir di Eropa ini menambah gelora keinginan Khilafah kaum Muslim di berbagai negeri. Konferensi Khilafah yang kedua akan digelar pada hari ini, Ahad, 03/07/2011, juga di Amsterdam Belanda. Ini semua menunjukkan, kebangkitan Islam terus meningkat, hingga Islam benar-benar meliputi ujung timur dan barat dunia. Insya Allah, di bawah naungan Khilafah, tidak akan lama lagi. [GP]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...