Sabtu, 18 Juni 2011

1200 Warga Sumsel Sambut Seruan Tegaknya Khilafah

Terruslah Melawan
GEMA Pembebasan. Sekitar 1200 warga Sumatera Selatan memadati Asrama Haji Palembang, Sabtu (18/6) pagi. Warga yang terdiri dari para ustadz, kiai, mubalighah, akademisi, pengusaha, serta aktivis Islam ini datang dari berbagai daerah di Sumsel untuk menghadiri Konferensi Rajab 1432 H yang bertema Hidup Sejahtera di Bawah Naungan Khilafah.

Dalam kesempatan itu, DPD I HTI Sumsel Mahmud Jamhur menegaskan bahwa dalam upaya penegakkan syariah dan khilafah warga Sumsel harus jadi pemain, jangan hanya jadi penonton. Pasalnya, meski tegaknya khilafah merupakan janji Allah SWT, namun kaum Muslim pun diwajibkan untuk berjuang menegakannya.

“Janji Allah adalah sebaik-baiknya janji yang pasti akan terjadi. Sudah saatnya umat dipimpin oleh seorang khalifah!” seru Mahmud dan disambut takbir hadirin.

Pembicara lainnya yang juga anggota DPD I HTI adalah Budianto Haris (Posisi Indonesia di Tengah Kapitalisme Global); Adi Susanto (Khilafah sebagai Solusi), Prof Syarif (Khilafah Negara Adidaya, masa depan yang mensejahterakan). Hadir pula sebagai pembicara utusan dari DPP HTI Abu Miqdan yang menyampaikan orasi Hidup Sejahtera di Bawah Naungan Khilafah.

Selain di Palembang, dalam waktu yang sama diselenggarakan pula acara serupa di Ternate. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Konferensi Rajab 1432 H yang diselenggarakan Hizbut Tahrir Indonesia sejak 2 Juni lalu di 29 kota besar di Indonesia. Sedangkan acara puncaknya diagendakan dilaksanakan pada 29 Juli di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

Kegiatan kolosal ini diselenggarakan sebagai salah satu aktivitas politik HTI dalam rangka membina masyarakat untuk bangkit dan berjuang menegakkan kembali satu-satunya sistem pemerintahan yang diridhai Allah SWT, yakni khilafah yang menerapkan syariah Islam kaaffah

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...