Selasa, 03 Mei 2011

Taliban Pakistan Bantah Terbunuhnya Osama bin Laden

GEMA Pembebasan. Gerakan “Taliban Pakistan” membantah terbunuhnya Osama bin Laden, pemimpin organisasi al-Qaeda dalam operasi militer AS di dalam wilayah Pakistan, seperti yang dinyanyikan oleh Presiden Amerika Barack Obama.

Menurut koresponden TV “Russia Today” di Islamabad, bahwa gerakan “Taliban Pakistan” membantah pengumuman yang dibuat oleh Presiden AS atas meninggalnya pemimpin organisasi “al-Qaeda”. Sebaliknya, gerakan “Taliban Pakistan” menegaskan bahwa Osama bin Laden masih hidup dan berada di tempat yang aman.

TV Channel Pakistan “Geo” juga menyiarkan berita serupa bahwa gerakan “Taliban Pakistan” membantah berbagai laporan tentang meninggalnya Osama bin Laden.

Dan, ini bukan pertama kalinya sebuah berita yang diselimuti keraguan tentang terbunuhnya Osama bin Laden selama sepuluh tahun dalam kejaran AS sejak pendudukan Afghanistan pada akhir 2001.

Namun, pengumuman pertama dalam hal ini dinyanyikan oleh Presiden AS yang menegaskan terbunuhnya Osama bin Laden dalam operasi militer di Pakistan. Sementara jasadnya sekarang dalam pengawasan pihak berwenang AS.

Obama mengatakan bahwa ia memerintahkan misi militer khusus di sebuah kompleks perumahan di luar Islamabad yang mengakibatkan terbunuhnya Osama bin Laden. Operasi militer ini dilakukan oleh unsur-unsur dari Pasukan Khusus AS. Dia menambahkan bahwa pihak Pakistan juga memberikan kontribusi terhadap proses persiapan operasi ini.

Obama mengatakan bahwa ia sudah mengetahui tentang tempat keberadaan Osama bin Laden di Pakistan sejak Agustus lalu. Namun perintah untuk dilakukannya operasi militer baru dikeluarkan sekitar seminggu yang lalu, dengan pertimbangan bahwa berbagai informasi yang dimiliki oleh intelijen AS sudah cukup untuk melakukan operasi dengan sukses, dan menghindari jatuhnya banyak korban di pihak sipil

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...