Minggu, 01 Mei 2011

Ribuan Salafi Mesir tuntut didirikan Negara Islam

GEMA Pembebasan. Ribuan aktivis Salafi melakukan tiga aksi demonstrasi di Kairo setelah shalat Jumat kemarin (29/4/2011) untuk menyoroti sepuluh tuntutan mereka yang diumumkan selama aksi protes di Alexandria Minggu lalu.

Aksi digelar di tiga tempat yakni, pertama  di depan masjid Fatih di Ramses Square, yang kedua di depan Masjid Nur di Abbasseya, dan ketiga di jalan Ramses.

Salah satu isi tuntutan mereka adalah penuntutan terhadap Paus Koptik dan pelepasan istri dua imam  Koptik yang diyakini kuat telah masuk Islam dan dikabarkan ditahan oleh pihak gereja.

Mereka juga menuntut agar sengketa antara Syaikh Hafiz Salamah dengan Departemen Agama Wakaf segera diselesaikan.

Ribuan aktivis Salafi mengatakan mereka adalah anggota “Koalisi Pendukung Mualaf” melangsungkan aksi protes di depan masjid Fatih, menyerukan penuntutan Paus Koptik atas dugaan penahanan istri imam Koptik yang telah masuk Islam, Camelia Shehata dan Wafa Konstantine.

Para demonstran juga menyerukan agar terbentuknya negara Islam dan menekankan bahwa mereka tidak akan meninggalkan daerah sekitar masjid Nur sampai tuntutan mereka terpenuhi.

Kalau di mesir menuntut didirikan Negara Islam, di Indonesia sedang ketakutan dengan ide Negara Islam. Sungguh, ironis sekali.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...