Rabu, 11 Mei 2011

Menteri Agama kunjungi Ma'had Az Zaitun

GEMA Pembebasan. Maraknya pemberitaan tentang NII yang meresahkan masyarakat akhirnya membuat Menteri Agama Suryadharma Ali berniat akan mengunjungi Ponpes Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, yang disebut-sebut ada keterkaitannya dengan NII KW IX.

Pernyataan Menag itu disampaikan ketika bertemu dengan para peniti keagamaan di Gedung Kementerian Agama, jalan Husni Thamrin, Jakarta, Selasa (10/5/2011).

Ia mengatakan, akan mengecek materi kurikulum pendidikan di lembaga Islam tersebut. Apakah benar ada pengajaran yang tak sesuai dengan materi yang ditetapkan Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan Nasional.

Pernyataan tersebut juga diulangi kembali seusai rapat di Kantor Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat. Pihaknya juga akan mengecek apakah pesantren pimpinan Panji Gumilang itu ada kaitannya dengan NII KW 9 dengan gerakan cuci otaknya.

“Rabu saya akan ke Al Zaytun untuk menggali info lebih banyak. Apakah ada keterkaitan Al Zaytun dengan NII dan sejauhmana keterkaitan itu dengan mereka,” ujar Menag di kantor Kemenko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (10/5) seperti yang ditulis Antara.

Menag setuju gerakan NII KW 9 yang mengarah disintegarasi bangsa harus disikapi.

Kementerian Agama berupaya menutupi celah masuknya gerakan yang ingin memecah belah bangsa. “Termasuk ajaran-ajaran yang sesat tadi,” kata Menag.

Menag mengulang kembali pernyataan sebelumnya bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan rektor-rektor di Kemendiknas pada 12 Mei mendatang.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...