Senin, 02 Mei 2011

Kejanggalan Mengenai Syahidnya Syeikh Usamah Bin Ladin

GEMA Pembebasan. Kabar mengenai syahidnya, Insha Allah, petinggi Al Qaeda, Syeikh Usamah bin Ladin yang diumumkan oleh Barack Obama laknatullah, semakin janggal.  Beberapa laporan menunjukkan kontradiksi dengan pengumuman oleh teroris Amerika Serikat.

Media Rusia memberitakan bahwa Intelijen Pakistan mengabarkan bahwa Syeikh Usamah bin Ladin masih hidup dan berada dalam kondisi aman.  Selain itu hingga kini AS belum memperlihatkan jasad dari Syeikh Usamah jika benar beliau telah meninggal.  Sejauh ini hanya sebatas klaim yang diumumkan oleh AS.

AS mengklaim bahwa jenazah Syeikh Usamah akan ditenggelamkan dilaut, namun hingga kini belum ada laporan lanjutan dan belum ditunjukkan peti mati dari jenazah Syeikh Usamah.

Selain itu, pemerintah Pakistan juga tidak tahu-menahu mengenai “operasi” yang dilancarkan AS di kota Abbottabad.  Pemerintah Pakistan baru mengetahuinya saat operasi sudah selesai dan diumumkan oleh Barack Obama.  Bukankah ini merupakan suatu kejanggalan lainnya?  Biasanya AS akan menggandeng bonekanya saat melakukan operasi di wilayah Pakistan, tapi kali ini “operasi” yang disebut-sebut telah dipersiapkan selama kurang lebih sembilan bulan, ditutupi dari otoritas AS.

Tehrik e Taliban bantah kabar kematian Syeikh Usamah

Kabar tandingan untuk membantah laporan kematian Syeikh Usamah juga datang dari wilayah Pakistan.

Mujahidin Taliban Pakistan dalam sebuah statemen yang keluar beberapa saat setelah AS mengumumkan kematian orang nomor satu Al Qaeda menyatakan bahwa Syeikh Usamah masih hidup.

Reporter Televisi Geo di Pakistan melaporkan kelompok Taliban menyatakan Usamah masih hidup dan laporan kematian itu sebagai tidak berdasar.

Berdasarkan pengamatan arrahmah.com, forum Islam Syamikh kini dapat kembali dibuka.  Mereka menyarankan untuk tidak mempercayai semua berita dari media sekuler yang beredar.

Jihad tidak akan surut

Kabar kematian Syeikh Usamah bin Ladin jika memang benar, ternyata tidak menyurutkan semangat Mujahidin.  Seperti yang dikatakan Abu Rusdan saat diwawancarai oleh TV one melalui sambungan telepon mengatakan bahwa Jihad tidak tergantung figur, akan tetap berlangsung sampai hari akhir.

“Kabar kematian Syeikh Usamah bin Ladin hafidzahullah, jika memang benar, tidak akan menyurutkan semangat Mujahidin di manapun ia berada, karena Jihad tidak tergantung oleh figur, Jihad akan terus berlangsung sampai hari akhir,” ujar Abu Rusdan.

Hingga saat ini kabar kematian Syeikh Usamah masih belum mendapat konfirmasi resmi dari Al Qaeda.

Apa yang ingin disembunyikan AS?

Entah apa yang ada dalam pikiran AS saat mengeluarkan pengumuman kematian Syeikh Usamah bin Ladin. Jika pengumuman mereka benar, mengapa mereka tidak secara gamblang mengeluarkan berbagai bukti yang dapat menguatkan klaimnya?

Apakah ini hanya sebuah bentuk kampanye oleh Obama untuk memperbaiki citra dan mengembalikan kepercayaan publik Amerika Serikat yang telah menurun terhadap dirinya menjelang kampanye mendatang?

Ataukah ini hanya bagian dari propaganda AS untuk menyembunyikan rasa malunya terkait kekalahan telak mereka di Afghanistan.  Dengan kabar kematian ini, mereka akan memiliki alasan untuk menarik diri keluar dari Afghanistan tanpa rasa malu, wallahualam. 

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...