Jumat, 06 Mei 2011

Jelang pengesahan RUU Intelijen, pejabat Polri diganti

GEMA Pembebasan. Mutasi sejumlah perwira tinggi di Mabes Polri kembali dilakukan. Jabatan Kabaintelkam yang semula dipegang Komjen Pol Wahyono kini dijabat Irjen Pratiknyo.

Berdasarkan surat telegram rahasia dengan nomor TR Mutasi no ST/933/V/2011 tanggal 5 Mei 2011, Komjen Pol Drs Wahyono, Kabaintelkam Polri dimutasi sebagai Pati Mabes Polri dengan dalih pensiun. Sementara jabatan Kabaintelkam baru selanjutnya diteruskan oleh Irjen Pol Drs Pratiknyo yang sebelumnya menjabat Waka Baintelkam Polri.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni Parto dimutasi menjadi Wakabaintelkam. Sementara jabatan Kapolda Jabar akan diisi Brigjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten.

Sementara jabatan Kapolda Banten akan diisi Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo yang sebelumnya menjabat Karowatpers SSDM Polri. AKBP Tri Handoyo yang saat ini menjabat Kabagjiankumham Bid PPITK dimutasi sebagai Karowatpers SSDM Polri.

Selain itu Gubernut Akpol Irjen Pol Drs Boedhi Santoso Moestary dimutasi sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun. Irjen Pol Drs M Amin Saleh, Wakabarhakam dimutasi sebagai Gububernur Akpol

Irjen Pol Drs Bambang Suparno yang saat ini menjabat, Analis Kebijakan Utama Bidang Kajian Pengembangan dimutasi sebagai Wakabaharkam Polri.

Kabagpenum Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan mutasi tersebut adalah hal yang wajar dan sesuai prosedur. “Penyegaran organisasi karena kan ada pensiun,” dalihnya Boy saat dihubungi, Jumat (6/5/2011).

Pergantian sejumlah orang dalam tubuh Polri ini dilakukan di tengah maraknya usaha sejumlah kalangan untuk menggolkan RUU Intelijen.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...