Jumat, 06 Mei 2011

Ejek Siswi Muslim, Guru Dipaksa Cuti

GEMA Pembebasan. Seorang guru matematika di Texas terpaksa harus dicutikan sementara waktu karena tuduhan bahwa ia telah membuat menangis seorang siswi muslim karena ejekannya atasnya kematian Syaikh Usamah bin Ladin.

Di depan seluruh kelas, guru tersebut diduga berkata, ‘Saya yakin kamu berduka’, dan ketika siswi itu mempertanyakan apa maksud pernyataan sang guru, guru itu berkata ‘Saya mendengar tentang kematian paman Anda’.

Siswi muris kelas sembilan tersebut kemudian menangis diejek seperti itu, tetapi menurut ibu teman sekelas dari siswi tersebut menyatakan bahwa guru itu hanya mencibir dan berjalan pergi ketika mengetahui si murid menangis atas pernyataannya.

Menghindari adanya keributan, pihak berwenang sekolah segera menempatkan guru tersebut untuk cuti administratif dan dengan cepat melarang dirinya dari berkomentar kecuali pernyataan resmi dari pihak sekolah.

Insiden ini dikatakan telah terjadi di kelas aljabar pada hari Senin (2/5/2011)  lalu, sehari setelah Obama mengumumkan “berhasil” menewaskan Syaikh Usamah.

Pihak sekolah dari Clear Creek Independent School District (CCISD) langsung menempatkan guru itu dalam cuti administratif tepat setelah gadis itu melaporkan kejadian tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, direktur informasi publik sekolah Elaina Polsen berkata: “Kami percaya adanya usaha untuk memperkuat keragaman masyarakat kami dan mencari peluang untuk merayakan budaya yang berbeda di sekolah-sekolah dan lingkungan kami.

‘Tindakan sentimen yang diduga dilakukan oleh guru kami, tidak mencerminkan keseluruhan staf di Clear Brook High School atau siapa pun yang ada di dalam Clear Creek Independent School District.

“Sesuai dengan kebijakan CCISD, guru telah ditempatkan atas cuti administratif sambil menunggu hasil penyelidikan.”

Dia mengatakan siswi itu telah melakukan hal yang benar dengan mengadukan tindakan sang guru, dan kepala sekolah telah melakukan kontak dengan keluarganya.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...