Rabu, 18 Mei 2011

Ahmadinejad: "Usamah jadi tahanan AS sebelum tewas"

GEMA Pembebasan. Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan bahwa Syaikh Usamah telah menjadi tahanan Amerika Serikat selama beberapa waktu sebelum tewas diserang pasukan AS.

“Saya punya informasi pasti bahwa bin Laden ditahan oleh militer Amerika selama beberapa waktu hingga hari mereka membunuh dia, dia itu tahanan mereka,” kata Ahmadinejad dalam wawancara di stasiun televisi Iran seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (16/5/2011).

“Tolong diperhatikan. Ini penting. Dia ditahan oleh mereka selama beberapa waktu. Mereka membuat dia sakit dan ketika dia sakit mereka membunuhnya,” cetus Ahmadinejad.

Ahmadinejad juga mengatakan Presiden AS Barack Obama sengaja mengumumkan kematian pemimpin Al Qaeda itu untuk tujuan politik.

“Apa yang telah dilakukan presiden AS adalah untuk tujuan politik domestik. Dengan kata lain, mereka membunuh dia untuk pemilihan Obama dan kini mereka sedang mencari untuk menggantikan dia dengan orang lain,” tutur Ahmadinejad.

Sebelumnya pada 4 Mei lalu, Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi juga meragukan berita tewasnya Syaikh Usamah. Terlebih lagi karena foto-foto jenazah yang beredar adalah hasil rekayasa, juga pernyataan otoritas AS tentang pemakaman di laut atas dasar “menghormati tradisi Islam yang harus menguburkan jenazah dalam waktu 24 jam”.

“Kenapa mereka tidak mengizinkan pakar independen untuk memeriksa jasad tersebut guna memastikan apakah itu bin Laden atau bukan,” cetus Vahidi.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...