Senin, 26 Januari 2009

FUI SERU SBY UNTUK SELAMATKAN PALESTINA

Forum Umat Islam (FUI) menyerukan kepada presiden SBY agar mengambil peranan yang lebih besar dan mengambil inisiatif terhadap negara-negara OKI untuk memberikan pembelaan yang nyata dan mencukupi terhadap tanah Islam Palestina dan rakyatnya yang muslim.

Demikian inti seruan FUI dalam Aksi Umat Untuk Solidaritas Palestina, Jum’at (23/1). Aksi yang diigelar dalam rangka hari kemarahan umat sedunia itu diikuti oleh ribuan orang dari puluhan ormas Islam dan masyarakat. Tak pelak aksi tersebut sempat beberapa jam melumpuhkan kawasan Thamrin-sudirman dan Medan Merdeka Barat.

”FUI mengingatkan agar saudara Presiden mempelopori negara-negara OKI untuk menyeret dan mengadili Ehud Olmert dan Tzipi Livni selaku Perdana Menteri dan Menlu Israel, sebagai penjahat perang abad ini” ungkap Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath dalam pernyataan sikap yang dibacakannya di depan Istana Negara, Jakarta.

Selain itu, FUI juga menyeru SBY agar menyatukan dunia Islam dalam kerjasama ekonomi, politik dan militer untuk menyiapkan kekuatan yang mencukupi guna mengusir Israel dari Palestina dan seluruh wilayah dunia Islam. ”Hanya dengan kesatuan umat Islam, Israel dapat dikalahkan”, ungkap Al Khaththath.

Untuk pemerintah Indonesia, FUI mendesak agar membatalkan rencana pembelian senjata ke Israel. ”Boikot produk-produk Israel dan antek-anteknya dengan melakukan gerakan swadesi, yakni memenuhi kebutuhan sendiri dari kalangan dunia Islam dengan memanfaatkan semua potensi yang dimiliki sendiri oleh dunia Islam” seru Ketua Umum Hizb Dakwah Islam itu. [SI]

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...