Senin, 01 Desember 2008

Teror Mumbai, Antara Stigmasisasi Radikalisme Islam dan Reaksi Anti AS

Aksi teror Mumbai pada Rabu 26/11 yang yang telah menewaskan sekitar 120 orang dan melukai 162 lainnya telah menimbulkan stigma negatif terhadap citra islam di India. Pasalnya, selang beberapa saat setelah kejadian, media massa beramai-ramai mempublikasikan bahwa kelompok islam “Deccan Mujahidin” sebagai kelompok pelaku dibalik serangan Mumbai. Kontan saja, opini public di India mengarah kepada keterlibatan gerakan-gerakan radikalisme islam dibalik aksi tersebut. Padahal sumber klaim tersebut, berasal dari sebuah email yang dikirimkan ke beberapa media setempat dengan mengatasnamakan gerakan “Deccan Mujahidin” (Mujahidin Semenanjung Deccan).

Sejumlah pakar media dan analis setempat-pun meragukan tuduhan tersebut, khususnya dengan melihat besarnya aksi dan perencanaan yang matang dari aksi tersebut yang tidak mungkin dilakukan oleh kelompok atau ormas islam di India.Menurut mereka, aksi semacam itu tidak menutup kemungkinan keterlibatan pihak asing yang memiliki kemampuan intelijen yang besar.

Pemred media India, Milli Gazette, Dhaffar Islam Khan, dalam wawancara khusus dengan Aljazeera pada 28/11, mengatakan masih terlalu dini menentukan siapa kelompok pelaku dibalik aksi peledakan bom Mumbai. Menurutnya, yang perlu diwaspadai adalah upaya untuk menstigma kaum muslimin yang dilekatkan dengan aksi-aksi radikal, padahal di India sendiri terdapat banyak kelompok-kelompok yang menggunakan radikalisme sebagai sarana perjuangannya, seperti kelompok Hindustan radikal yang memperjuangkan berdirinya negara militan “Hindustan India”. Kelompok ini pada bulan lalu sempat diekspos luas kegiatan dan aksi-aksinya. Lebih lanjut, dia mengingatkan agar aksi bom Mumbai tidak mengalihkan perhatian dari aksi terror kelompok Hindustan radikal ini.

Aksi bom dan serangan Mumbai sangat besar sehingga diragukan kemungkinan keterlibatan kelompok muslim india atau ormas islam tertentu sebagai kelompok pelaku, apalagi sampai saat ini belum pernah ada kelompok islam di india yang telah divonis oleh peradilan bersalah karena terlibat kegiatan terror.

“Memang ada beberapa individu muslim yang pernah melakukan aksi-aksi kekerasan, tapi sebesar bom Mumbai ormas manapun di India tidak mungkin melakukannya dan memerlukan dukungan logistik dan perencanaan yang canggih. Khan juga mengatakan,sebelum kejadian sempat terdengar kabar mengenai adanya sebuah kapal yang berlabuh di pantai kota Mumbai yang menurunkan orang-orang bersenjata tersebut.

Tuduhan terhadap kelompok Deccan Mujahidin sangat diragukan, disebabkan sumber informasi tersebut berasal dari sebuah email yang dikirimkan ke beberapa media dengan mengatasnamakan kelompok itu. “ email bisa siapa saja membuat dan mengirimnya” ungkap Khan menambahkan.

Hal senada disampaikan oleh Guru Besar Studi Islam pada Universitas Islam New Delhi, Zubeir Ahmed Farouqi. Dia mengatakan, masih terlalu dini menentukan kelompok pelaku dibalik serangan bom Mumbai, apalagi kelompok “Deccan Mujahidin” yang menyatakan bertanggung jawab tidak dikenal sebelumnya di India dan aparat keamanan India masih belum melakukan investigasi, karena masih disibukan dengan upaya membebaskan sandera.

Menurut Zubeir Ahmed Farouqi, bom Mumbai terjadi pada saat hubungan Pakistan dan India tengah membaik, sehingga menurutnya pelaku adalah kelompok atau pihak tertentu baik di dalam maupu diluar India yang menginginkan terjadinya ketegangan hubungan antara India dan Pakistan.

Reaksi anti AS
Disisi lain, sejumlah pengamat juga menilai aksi teror Mumbai sebagai ungkapan ketidakpuasan dan kebencian yang memuncak kelompok-kelompok anti AS. Bill Christison,mantan analis senior CIA dalam wawancara khusus dengan presstv pada 28/11 mengatakan, insiden Mumbai merupakan ungkapan rasa protes terhadap kebijakan dan politik luar negeri AS di kawasan.

Menurut Christison, pentargetan warga Negara Inggris dan AS dalam aksi tersebut mengindikasikan frustasi kelompok tertentu terhadap perkembangan situasi di kawasan Asia tengah dan timur yang terus memburuk akibat kesalahan kebijakan dan politik luar negeri AS di kedua kawasan ini dalam 8 tahun terakhir.

Apalagi menurut,Christison, presiden terpilih AS, barrack omba sampai saat ini belum menunjukan niat yang serius dan benar untuk mengubah kebijakan dan politik luar negeri AS di timteng dan asteng. Hal ini terlihat dari calon menteri yang akan menduduki cabinet kebanyak berasal dari para politisi zaman presiden Bush. Padahal kebijakan pemerintahan Bush-lah yang menjadi sumber kekacauan dan ketegangan di kawasan timteng dan Asia Tengah.

Christison mencontohkan, kemitraan antara AS dan Israel serta kebijakan pendudukan atas Irak, diantara politik luar negeri AS yang salah. Jika obama tidak melakukan perubahan, maka aksi-aksi bom seperti terjadi di Mumbai akan terus terjadi di berbagai belahan dunia sebagai ungkapan sentiment anti kebijakan luar negeri AS.

Bill Christison pertama kali bergabung dengan CIA pada tahun 1950. Dia mengabdi di CIA sebagai staff analis kawasan selama 28 tahun. Sejak awal 1970, dia bergabung dengan National Intellegence Officer sebagai direktur analisa kawasan Asia Tenggara, Asia Tengah dan Afrika. Sebelum mengakhiri karirnya di CIA, sempat menjabat sebagai Direktur Analisa Politik dan Regional. Salam Pembebasan [SI]

Artikel yang berkaitan



2 komentar:

  1. PENDAFTARAN BELA NEGARA
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Untuk Wali Wali Allah dimana saja kalian berada
    Sekarang keluarlah, Hunuslah Pedang dan Asahlah Tajam-Tajam

    Api Jihad Fisabilillah Akhir Zaman telah kami kobarkan
    Panji-Panji Perang Nabimu sudah kami kibarkan
    Arasy KeagunganMu sudah bergetar Hebat Ya Allah,

    Wahai Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang
    hamba memohon kepadaMu keluarkan para Muqarrabin bersama kami

    Allahumma a’izzal islam wal muslim wa adzillas syirka wal musyrikin wa dammir a’da aka a’da addin wa iradaka suui ‘alaihim yaa Robbal ‘alamin.

    Wahai ALLAH muliakanlah islam dan Kaum Muslimin, hinakan dan rendahkanlah kesyirikan dan pelaku kemusyrikan dan hancurkanlah musuh-mu dan musuh agama-mu dengan keburukan wahai RABB
    semesta alam.

    Allahumma ‘adzdzibil kafarotalladzina yashudduna ‘ansabilika, wa yukadzdzibuna min rusulika wa yuqotiluna min awliyaika.

    Wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. orang-oramg kafir yang telah menghalang-halangi kami dari jalan-Mu, yang telah mendustakan-Mu dan telah membunuh Para Wali-Mu, Para Kekasih-Mu

    Allahumma farriq jam’ahum wa syattit syamlahum wa zilzal aqdamahum wa bilkhusus min yahuud wa syarikatihim innaka ‘ala kulli syaiin qodir.

    Wahai ALLAH pecah belahlah, hancur leburkanlah kelompok mereka, porak porandakanlah mereka dan goncangkanlah kedudukan mereka, goncangkanlah hati hati mereka terlebih khusus dari orang-orang yahudi dan sekutu-sekutu mereka. sesungguhnya ENGKAU Maha Berkuasa.

    Allahumma shuril islam wal ikhwana wal mujahidina fii kulli makan yaa rabbal ‘alamin.

    Wahai ALLAH tolonglah Islam dan saudara kami dan Para Mujahid dimana saja mereka berada wahai RABB Semesta Alam.
    Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin

    Wahai Wali-wali Allah Kemarilah, Datanglah dan Berkujunglah dan bergabunglah bersama kami kami Ahlul Baitmu

    Al Qur`an adalah manhaj (petunjuk jalan) bagi para Da`i yang menempuh jalan dien ini sampai hari kiamat, Kami akan bawa anda untuk mengikuti jejak langkah penghulu para rasul Muhammad SAW dan pemimpin semua umat manusia.

    Hai kaumku ikutilah aku, aku akan menunjukan kepadamu jalan yang benar (QS. Al-Mu'min :38)

    Wahai para Ikwan Akhir Zaman, Khilafah Islam sedang membutuhkan
    para Mujahid Tangguh untuk persiapan tempur menjelang Tegaknya Khilafah yang dijanjikan.

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    Masukan Kode yang sesuai dengan Bakat Karunia Allah yang Antum miliki.

    301. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Pembunuh Thogut / Tokoh-tokoh Politik Musuh Islam

    302. Pasukan Bendera Hitam Batalion Serbu
    - ahli segala macam pertempuran
    - ahli Membunuh secara cepat
    - ahli Bela diri jarak dekat
    - Ahli Perang Geriliya Kota dan Pegunungan

    303. Pasukan Bendera Hitam Batalion Misi Pasukan Rahasia
    - Ahli Pelakukan pengintaian Jarak Dekat / Jauh
    - Ahli Pembuat BOM / Racun
    - Ahli Sandera
    - Ahli Sabotase

    304. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Elit Garda Tentara Khilafah Islam

    305. Pasukan Bendera Hitam Batalion Pasukan Rahasia Cyber Death
    - ahli linux kernel, bahasa C, Javascript
    - Ahli Gelombang Mikro / Spektrum
    - Ahli enkripsi cryptographi
    - Ahli Satelit / Nuklir
    - Ahli Pembuat infra merah / Radar
    - Ahli Membuat Virus Death
    - Ahli infiltrasi Sistem Pakar

    Semua Negara adalah Negara Dajjal, sebab itu
    Bunuhlah Tentara , Polisi dan semua pendukung negara dajjal dimana saja berada

    Disebarluaskan
    MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
    PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Syuaib Bin Shaleh
    singahitam@hmamail.com

    BalasHapus
  2. IMAM MAHDI MENYERU UNTUK PARA IKHWAN
    BENTUKLAH PASUKAN MILITER PADA SETIAP ZONA
    ISLAM
    SAMBUTLAH UNDANGAN PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Untuk para Rijalus Shaleh dimana saja kalian berada,
    bukankah waktu subuh sudah dekat? keluarlah dan hunuslah
    senjata kalian.

    Dengan memohon Ijin Mu Ya Allah Engkaulah Pemilik Asmaul
    Husna, Ya Dzulzalalil Matien kami memohon dengan namaMu
    yang Agung
    Pemilik Tentara langit dan Bumi perkenankanlah kami
    menggunakan seluruh Anasir Alam untuk kami gunakan sebagai
    Tentara Islam untuk Menghancurkan seluruh Kekuatan
    kekufuran, kemusyrikan dan kemunafiqan yang sudah merajalela
    di muka bumi ini hingga Dien Islam saja yang berdaulat , tegak
    perkasa dan hanya engkau saja Ya Allah yang berhak disembah !

    Firman Allah: at-Taubah 38, 39
    Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu jika dikatakan
    orang kepadamu: “Berperanglah kamu pada jalan Allah”, lalu
    kamu berlambat-lambat (duduk) ditanah? Adakah kamu suka
    dengan kehidupan didunia ini daripada akhirat? Maka tak adalah
    kesukaan hidup di dunia, diperbandingkan dengan akhirat,
    melainkan sedikit sekali. Jika kamu tiada mahu berperang, nescaya Allah
    menyiksamu dengan azab yang pedih dan Dia akan menukar
    kamu dengan kaum yang lain, sedang kamu tiada melarat kepada
    Allah sedikit pun. Allah Maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

    Berjihad itu adalah satu perintah Allah yang Maha Tinggi,
    sedangkan mengabaikan Jihad itu adalah satu pengingkaran dan
    kedurhakaan yang besar terhadap Allah!

    Firman Allah: al-Anfal 39
    Dan perangilah mereka sehingga tidak ada fitnah lagi, dan jadilah
    agama untuk Allah.

    Peraturan dan undang-undang ciptaan manusia itu adalah
    kekufuran, dan setiap kekufuran itu disifatkan Allah sebagai
    penindasan, kezaliman, ancaman, kejahatan dan kerusakan
    kepada manusia di bumi.

    Ketahuilah !, Semua Negara Didunia ini adalah Negara Boneka
    Dajjal

    Allah Memerintahkan Kami untuk menghancurkan dan
    memerangi Pemerintahan dan kedaulatan Sekular-Nasionalis-
    Demokratik-Kapitalis yang mengabdikan manusia kepada
    sesama manusia karena itu adalah FITNAH

    Firman Allah: al-Hajj 39, 40
    Telah diizinkan (berperang) kepada orang-orang yang diperangi,
    disebabkan mereka dizalimi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa
    untuk menolong mereka itu. Iaitu
    orang-orang yang diusir dari negerinya, tanpa kebenaran,
    melainkan karena mengatakan: Tuhan kami ialah Allah

    Firman Allah: an-Nisa 75
    Mengapakah kamu tidak berperang di jalan Allah untuk
    (membantu) orang-orang tertindas. yang terdiri daripada lelaki,
    perempuan-perempuan dan kanak-kanak .

    Dan penindasan itu lebih besar dosanya daripada pembunuhan
    (al-Baqarah 217)

    Firman Allah: at-Taubah 36, 73
    Perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagai mana mereka
    memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahawa Allah bersama
    orang-orang yang taqwa. Wahai Nabi! Berperanglah terhadap
    orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap
    mereka.

    Firman Allah: at-Taubah 29,
    Perangilah orang-orang yang tidak beriman, mereka tiada
    mengharamkan apa yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya dan
    tiada pula beragama dengan agama yang benar, (iaitu) diantara
    ahli-ahli kitab, kecuali jika mereka membayar jizyah dengan
    tangannya sendiri sedang mereka orang yang tunduk..

    Bentuklah secara rahasia Pasukan Jihad Perang setiap Regu
    minimal dengan 3 Anggota maksimal 12 anggota per desa /
    kampung.

    Bersiaplah menjadi Tentara Islam akhir Zaman sebelum anda
    dibantai oleh Zionis,Salibis,Munafiq dan Musyrikin
    Siapkan Pimpinan intelijen Pasukan Komando Panji Hitam
    secara matang terencana, lakukan analisis lingkungan terpadu.

    Apabila sudah terbentuk kemudian Daftarkan Regu Mujahid
    ke Markas Besar Angkatan Perang Pasukan Komando Bendera
    Hitam
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah
    Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    email : seleksidim@yandex.com

    Dipublikasikan
    Markas Besar Angkatan Perang
    Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...